Cara menghilangkan tanggal posting artikel di Google TERBARU FULL GAMBAR / cara mengilangkan Date publishing profile Blogger

Tags
kode iklan

cara mengilangkan Date publishing profile  Blogger




Apapun platform ngeblog kamu entah WordPress atau Blogspot secara default tanggal posting artikel akan di tampilkan di hasil penelusuran mesin pencari Google atau SERP (Search Engine Result Page). Hal ini dapat memberikan informasi kepada pengguna tentang kapan artikel tersebut di posting atau di publikasikan oleh pemilik blog.

Cara menghilangkan tanggal posting artikel di Google
Namun sayangnya dilihat dari sisi SEO atau Search Engine Optimization munculnya tanggal posting artikel di hasil penelusuran Google ini kurang efektif jika diterapkan contohnya di blog yang membuat artikel abadi atau artikel yang akan dicari sampai kapanpun dan tidak ada perubahan signifikan dari waktu ke waktu tentang isi artikel tersebut.
Karena sebagian besar pembaca cenderung memperhatikan tanggal yang muncul dan mempertimbangkannya sebagai keputusan untuk mengklik laman tersebut atau tidak. Bahkan seringkali artikel yang sudah di posting beberapa tahun silam dianggap artikel yang sudah usang atau tidak up to date lagi, padahal sebenarnya tidak demikian.
Sekedar informasi bahwa algoritma Google mempertimbangkan faktor user experience sebagai acuan untuk memeringkatkan posisi sebuah situs ataupun artikel blog dihasil penelusuran mereka. Tidak selamanya posisi artikel dapat bertahan di halaman teratas Google, mudahnya semakin sedikit yang klik laman tersebut maka posisinya bisa terus merosot.

Atas dasar itulah, saya menyarankan bagi kamu untuk menghilangkan atau menyembunyikan tanggal posting artikel terutama untuk blog atau situs yang menyediakan konten yang abadi atau akan dicari sampai kapanpun. Berikut tutorialnya yang bisa kamu terapkan baik di WordPress maupun di Blogspot atau Blogger.

WordPress

Silahkan login ke dashboard WordPress kamu, pilih menu Settings – General. Pada opsi Date Format dan Time Format silahkan rubah ke Custom dan kosongkan kolom tersebut.
Cara menghilangkan tanggal posting artikel di Google
Klik Save Changes untuk menyimpan perubahan.

Blogger / Blogspot

Di dashboard blog kamu pilih Tata Letak, pada Posting Blog pilih icon edit.
Cara menghilangkan tanggal posting artikel di Google
Kemudian hilangkan ceklist di Opsi Laman Entri.
Cara menghilangkan tanggal posting artikel di Google
Scroll kebawah dan klik Simpan untuk menyimpan perubahan.
Demikianlah tutorial cara menyembunyikan dan menghilangkan tanggal posting artikel dari hasil penelusuran Google. Kemudian untuk blog atau situs web yang memposting konten seperti berita terbaru kalau saya sarankan jangan hilangkan opsi tanggal dan waktu posting di Google.






EmoticonEmoticon