Cara menghapus video di YouTube TERBARU

Tags
kode iklan



YouTube adalah salah satu situs berbagi video terbesar saat ini, mungkin setiap hari ada ribuan konten video yang di upload disana. Belum lagi sekarang ini lagi naik daunnya hobi nge-vlog, tentu tambah ramai nih yang upload di YouTube. Menariknya lagi di YouTube, para YouTuber bisa mendapatkan penghasilan dari video yang mereka unggah.

Cara menghapus video dan Playlist di YouTube
Kalau saya pribadi sih tertarik juga untuk bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube, tapi memang saya kurang kreatif dan secara teknis kurang memahami dalam membuat video yang menarik jadi mungkin urung untuk membuat Chanel maupun Vlog di YouTube. Ini ada beberapa video pun saya berniat menghapusnya, sekaligus saya ingin share tutorialnya kepada teman-teman.
Video yang dihapus adalah video yang pernah kita unggah ya? kalau menghapus video orang lain mungkin bisa melalui klaim atau DMCA mungkin.

Hapus Video YouTube

Silahkan login ke akun YouTube menggunakan email Gmail yang kamu gunakan untuk upload video sebelumnya. Jika sudah klik icon akun kamu di pojok kanan atas kemudian pilih Creator Studio

Cara menghapus video di YouTube Lalu pilih menu Pengelolaan Video dan silahkan hapus video dengan klik icon sebelah edit dan pilih Hapus
Cara menghapus video di YouTube
Cara menghapus video di YouTube
Atau untuk menghapus banyak video sekaligus silahkan tandai semuanya kemudian pilih Tindakan – Hapus
Cara menghapus video di YouTube
Cara menghapus video di YouTube

Hapus Playlist YouTube

Untuk menghapus Playlist yang telah kamu buat juga bisa, masih di halaman yang sama pilih Playlist atau bisa juga langsung masuk ke Playlistnya nanti ada opsi untuk menghapusnya.
Cara menghapus video di YouTube
klik Edit pada bilah sebelah kanan di Playlist yang ingin dihapus
Cara menghapus video di YouTube
pilih Opsi di pojok kanan atas dan klik Hapus playlist
Cara menghapus video di YouTube
Cara menghapus video di YouTube
Bagaimana, cukup mudah bukan? video dan Playlist yang telah kamu hapus tidak bisa dikembalikan lagi ya? masih seputar YouTube artikel berikut pasti menarik untuk kamu baca: 10 YouTuber Dengan Komisi Paling Tinggi Didunia.



EmoticonEmoticon