Cara Cek IP dan Nameserver Blog, Domain atau Situs Website Orang Lain

Tags
kode iklan



Semua blog maupun situs web yang kamu akses memiliki server tujuan tersendiri, jadi kamu dapat dengan mudah mengetahui berapa sih IP server hosting atau juga nameserver yang mereka gunakan. Dengan mengetahui nameserver ini juga biasanya kita bisa tahu secara langsung di hosting mana sebuah website dirumahkan.
Untuk melihat berapa IP server dan nameserver situs web dapat menggunakan salah satu tool dari Whatsmydns, tool ini gratis dan tentunya cara penggunaannya cukup mudah.

Cara Cek IP dan Nameserver Blog, Domain atau Situs Website

Nah pada artikel ini saya ingin share tutorial singkat tentang cara melihat IP maupun nameserver website lain melalui tool Whatsmydns. Tidak hanya IP dan nameserver kamu juga bisa mengecek
  • silahkan kunjungi Whatsmydns.net
  • masukkan nama domain atau website yang ingin kamu cek
  • pilih A untuk mengetahui IP server
  • dan pilih NS untuk melihat nameservernya
Cara Cek IP dan Nameserver Blog, Domain atau Situs Website
  • jika sudah klik Search
Lalu apakah cara ini dapat dengan tepat mengetahui sebuah IP dan nameserver website? tentu tidak terutama pada website yang menggunakan CDN. Ketika sebuah website menggunakan CDN maka informasi IP dan nameserver yang di tampilkan adalah milik layanan CDN tersebut.
Melalui tools tersebut selain kamu bisa cek IP dan nameserver kamu juga bisa cek AAAA, CNAME, MX, PTR, SOA, SRV dan TXT. Tentunya layanan serupa juga sangat banyak, silahkan kamu dapat eksplor sendiri.


EmoticonEmoticon