Update Theme WordPress? Perhatikan Hal Berikut Sebelum Melakukannya Artikel Ampuh 100% word

Tags
kode iklan


Update Theme WordPress? Perhatikan Hal Berikut Sebelum Melakukannya
Update Theme WordPress? Perhatikan Hal Berikut Sebelum Melakukannya – Berbeda dengan theme eksternal di Blogger atau Blogspot ya? jarang sekali terjadi pembaruan atau update oleh si pembuat theme, karena memang di Blogger belum ada fitur notifikasi update theme. Padahal sebenarnya pembaruan ini penting, secara umum adalah untuk meningkatkan performa theme tersebut.
Nah di WordPress sendiri semua lebih tertata dengan rapi, theme dan plugin selalu di sediakan update secara berkala. Perlu kamu perhatikan saat update theme nih, admin ingin share beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum update theme WordPress.

VipMandiriQQ

Update Theme WordPress? Perhatikan Hal Berikut Sebelum Melakukannya

#Semua kode / script yang pernah kamu tambahkan ke elemen theme akan hilang

Yup benar sekali, semua kode script atau coding lainnya yang kamu tambahkan ke theme akan hilang. Beberapa script penting seperti verifikasi webmaster, Google Analytics dan kode – kode lain sebagainya.

#Jadi lakukan backup terlebih dahulu

Kamu bisa membackup semua file web atau cukup pada folder theme saja, atau cukup mencatat script apa saja yang nantinya akan hilang. Sehingga ketika update selesai kamu bisa menambahkannya secara manual.
Admin baru saja mengupdate theme dan kurang hati – hati sehingga semua script termasuk script iklan hilang semua, untuk admin setiap minggu melakukan backup, jadi bisa merestorenya degan segera.
Baca juga:
  • Ciri – Ciri Theme Yang Baik dan Bagus
  • Dua Theme Gratis WordPress Paling Keren
Nah itulah hal yang perlu teman – teman ketahui tentang update theme, jadi sebaiknya kalau sebelumnya kamu telah menambahkan banyak kode di php theme kamu hati – hati kalau update, karena semuanya bisa hilang. Dan WordPress tidak menyediakan opsi agar kamu bisa kembali ke versi update sebelumnya.



http://uceng999.com/update-theme-wordpress-perhatikan-hal-berikut-sebelum-melakukannya/


EmoticonEmoticon