Cara Melihat Daftar Driver Terinstall di Komputer All Windows

Tags
kode iklan


Cara Melihat Daftar Driver Terinstall di Komputer Windows
Cara Melihat Daftar Driver Terinstall di Komputer Windows – Tanpa program aplikasi atau software, maka sebuah komputer atau laptop hanyalah benda mati yang tidak bisa digunakan atau difungsikan untuk kepentingan tertentu. Karena pada dasarnya mereka butuh program untuk bisa digunakan, seperti program Office, Browser, Photoshop dan lain sebagainya.
Semua fitur seperti WiFi, touchpad di laptop, mouse, keyboard, grafis dan lain sebagainya itu perlu driver. Tanpa adanya instalasi driver maka semua fitur tersebut tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

VipMandiriQQ
Sebagai contoh ketika kamu lupa menginstall driver WLAN atau Wireless maka bisa jadi kamu tidak bisa terkoneksi ke WiFi di sekitar kamu. Nah dari sinilah pentingnya kamu cek driver terinstall dan memastikan semuanya sudah benar, jangan sampai ada yang terlewatkan.

Cara Melihat Daftar Driver Terinstall di Komputer Windows

Berikut ini cara melihat daftar driver apa saja yang terinstall di PC komputer atau Notebook kamu, sekaligus juga kamu bisa mengetahui driver penting apa saja yang belum di terinstall di perangkat kamu.

#Cara cek driver terinstall di Windows

  • silahkan buka StartControl PanelSystem & SecuritySystemDevice Manager, atau lebih mudahkan tekan Start kemudian ketik ‘device manager
  • inilah daftar driver terinstal di perangkat kamu:
Cara Melihat Daftar Driver Terinstall di Komputer Windows
  • silahkan klik untuk melihat versi driver yang terinstall
Setiap driver di kelompokkan pada satu fungsi tertentu, misal Monitors dan Display adapter di kelompokkan secara terpisah.

#Cara mengetahui driver yang bermasalah atau belum terinstall

  • masuk ke Device Manager (seperti cara di atas)
  • klik pada setiap komponen dan jika ada tanda Seru (!) itu artinya ada masalah pada driver tersebut atau driver belum terinstall sama sekali
Cara Melihat Daftar Driver Terinstall di Komputer Windows
Lalu solusi cara mengatasi permasalahan tersebut bagaimana? tentu saja dengan install driver terupdate dari sumber yang terpercaya. Nah kamu bisa mencoba mendownload driver dari situs resmi tipe laptop / PC kamu beserta tipe OS (Windows 7, Windows 8, Windows XP dll) yang kamu gunakan.
Baca juga:
  • Benarkah Mencabut Tanpa Eject Bisa Membuat Flashdisk Rusak?
  • Cara Mengatur Intel HD Untuk Memaksimalkan Game
Demikianlah cara cek driver terinstall dan memastikan apakah semuanya baik – baik saja. Melalui Device Manager kamu juga bisa menghapus driver yang kamu rasa tidak perlu, tapi ingat ya jangan sampai salah hapus driver.


http://uceng999.com/cara-melihat-daftar-driver-terinstall-di-komputer-windows/


EmoticonEmoticon