Cara Copy Game PES ke Flashdisk, Laptop atau Komputer Lainnya Terbaru

Tags
kode iklan


Cara Copy Game PES ke Flashdisk, Laptop atau Komputer Lainnya
Cara Copy Game PES ke Flashdisk, Laptop atau Komputer Lainnya – Game HD dengan kualitas grafis yang bagus memang asyik di mainkan, meskipun terkadang harus menggunakan PC atau laptop dengan spesifikasi yang tinggi. Game video bola Pro Evolution Soccer dari KONAMI ini adalah salah satunya, game ini selalu update versi setiap tahunnya dari mulai PES 2013, 2014, 2015 hingga 2016 dan mungkin versi terbaru nantinya 2017.
Nah tentunya jika kita harus install sendiri secara manual dengan download sendiri game PES pasti sangat repot bukan? apalagi ukuran game ini cukup besar. Selain masalah koneksi internet dan harga paket internet di Indonesia yang mahal, terkadang file game tersebut rusak atau tidak lengkap sehingga gagal install.

VipMandiriQQ

Cara Copy Game PES 2013 ke Flashdisk, Laptop atau Komputer Lainnya

Nah kali ini admin ingin mencontohkan bagaimana cara copy apliaksi game PES 2013 dari komputer / laptop satu ke flashdisk atau ke komputer / laptop lainnya. Jadi kamu tidak perlu pusing mikirin paket internet, karena modal kamu hanya menggunakan flashdisk atau penyimpanan eksternal lainnya seperti micro SD dengan kapasitas bebas minimal 7 GB.

Apa saja yang perlu kamu copy ke flashdisk?

1. File game

File game terletak pada Disk C, D atau E pada Program Files – KONAMI, disini admin mencontohkan lokasi game di D – Program Files – KONAMI, silahkan copy folder KONAMI ke flashdisk kamu, ukurannya cukup besar jadi bersabarlah.
Cara Copy Game PES ke Flashdisk, Laptop atau Komputer Lainnya

2. File game di ‘Documents’

Folder KONAMI ada juga loh di Documents, silahkan buka Windows Explorer kemudian lihat pada folder LibrariesDocuments. Silahkan copy folder KONAMI ke flashdisk kamu.
Cara Copy Game PES ke Flashdisk, Laptop atau Komputer Lainnya

3. Registry game PES2013

Sebenarnya admin sendiri bingung jelasin apa itu Registry, dia semacam pencatatan atau database dari program aplikasi apa saja yang ada pada sebuah komputer Windows. Jika di ibaratkan pada sebuah kapal pengangkut barang, Registry adalah sebuah dokumen pencatat apa saja barang yang diangkut di dalam kapal tersebut, jika salah satu barang tidak ada dalam pencatatan Registry ini tentunya barang tersebut ilegal bukan?
Jika kamu meng-copy game PES dan menginstallnya di komputer lain tanpa memasukkan registry maka seringkali terjadi error ‘Pro Evolution Soccer 2013 has not been installed‘. Untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya kamu juga copy registry PES-nya, caranya:
  • jalankan run (Windows + R) kemudian ketik ‘regedit‘ dan tekan Enter
  • masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREKONAMIPES2013
Cara Copy Game PES ke Flashdisk, Laptop atau Komputer Lainnya
  • klik kanan pada PES2013 pilih Export kemudian beri nama PES2013 dan simpan di flashdisk kamu
Cara Menemukan (Copy, Export) Registry Software, Program, Aplikasi pada Komputer

Cara install di komputer atau laptop saya bagaimana?

Tinggal paste saja dan posisi foldernya sama persisi seperti di komputer tempat kamu copy game.
  • paste file game KONAMI di D – Program Files
  • pasti folder KONAMI satunya di Libraries – Documents
  • klik dua kali file registry-nya (PES2013.reg) dan kalau muncul konfirmasi klik Yes
  • jalankan game dengan dobel klik file pes2013 pada DProgram FilesKONAMIPro Evolution Soccer 2013

Pertanyaan yang sering muncul:

1. Kok masih muncul ‘Pro Evolution Soccer 2013 has not been installed‘ ?

Silahkan buat registry secara manual, caranya buka Notepad dan paste kode berikut:
Windows Registry Editor Version 5.00 [HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\KONAMI\PES2013] “code”=”JX3P-2V79-SYH5-Y46F-TC7L” “installdir”=”D:\\Program Files\\KONAMI\\Pro Evolution Soccer 2013\\” “version”=”1.00.0000”
Simpan file dengan nama pes2013.reg, setelah itu buka file dan klik Yes.

2. Kok tidak muncul icon PES 2013 di halaman depan / dekstop?

Karena kamu tidak menginstallnya maka shortcut icon game tidak muncul di halaman depan, kamu harus membuatnya secara manual. Caranya buka DProgram FilesKONAMIPro Evolution Soccer 2013 klik kanan pada pes2013 (Application) – Send to – Dekstop (create shortcut).

3. Bisakah copy game PES ke komputer lain dengan versi Windows yang berbeda?

Admin pernah mencoba copy PES 2013 dari Windows 7 ke Windows 8 dan 10, hasilnya ada beberapa error yang di temukan. Diantaranya registry tidak bisa terbaca karena sudah berbeda versi OS, patch atau crack game tidak bekerja sehingga terjadi beberapa error seperti pemain kembali ke transfer lama atau beberapa club tidak masuk dalam daftar.

4. Bisakah trik ini di lakukan untuk PES 2014, 2015, 2016 atau mungkin 2017 nantinya?

Admin sendiri belum pernah mencobanya, jadi sementara ini kurang tahu bagaimana hasilnya. Mungkin dari teman – teman ada yang pernah mencobanya dan bisa share ke admin?
Demikianlah cara copy aplikasi PES, secara teknis seharusnya cara diatas mudah untuk di lakukan. Tapi jika kamu mengalami kendala atau error lainnya, jangan sungkan untuk mengajukan komentar di bawah ini, dengan senang hati admin akan membantu kamu sebisa mungkin.

http://uceng999.com/cara-copy-game-pes-ke-flashdisk-laptop-atau-komputer-lainnya/


EmoticonEmoticon